Friday, June 14, 2013

Manfaat Petai Yang Tidak Diketahui Orang



Anda penyuka petai, ? jika ia mungkin artikel ini bisa membuat anda lebih mengeahui manfaat petai yang sering anda makan, petai umumnya memang makanan yang dihindari oleh sebagian orang, selain mempunyai bau yang khas petai juga menybarkan bau yang tidak sedap, ehehe. pasti sudah tau semua kan?



oke ternyata nama latin mlanding (parkia speciosa hassk) merupakan tumbuhan kacang kacangan. Pohon petai tumbuh menahun, tingginya bisa mencapai kira-kira 20m serta bercabang, daunnya majemuk, tersusun sejajar, bunga majemuk, bunga petai umumnya berada di dekat ujung ranting, buahnya memanjang. Petai, tentu tidak asing lagi di telinga kita. jika ada yang tidak mengenal petai memang lah. wkwkwk

mau tau apa saja manfaat petai bagi tubuh?

1.Stroke. Berdasarkan hasil penelitian pakar kesehatan di Amerika, mengkonsumsi petai setiap hari dapat mengurangi resiko kematian karena stroke sekitar 40%. wah hebat bukan?

2.Luka lambung. Petai digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena teksturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

3.Pikiran dan Mood. Petai mengandung zat triptophan, sehingga membuat orang yang depresi menjadi lebih tenang. Pikiran lebih relax, dan memperbaiki mood lebih bahagia.

4.Tekanan Darah Tinggi. Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan petai untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke. Petai memiliki kemampuan untuk menurunkan resiko terjadinya tekanan darah tinggi dan stroke.

5.Susah BAB. Petai kaya akan serat, mengkonsumsi petai dapat membantu proses BAB kita menjadi lancar.

6.Anemia. Petai juga kaya akan zat besi dan dapat menstimulasi produksi sel darah merah serta membantu tubuh saat terjadi anemia.

setelah mengetahui manfaat yang sangat besar bagi tubuh masih berani bilang petai makanan bauk? semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment