Friday, June 14, 2013

Inilah Gejala Penyakit Diabetes Yang Harus Anda Ketahui



Diabetes, saat ini adalah salah satu penyakit yang menjadi ancaman terbesar umat manusia saat ini, penyakit berbahaya ini sangat ditakuti di abad ke 21 ini, dengan banyaknya penderita diabetes saat ini baik dari dalam negeri maupun di luar negeri, rata rata semua orang yang hidup di dunia ini di hantui akan penyakit yang satu ini.
banyak pakar kesehatan yang menyebutkan bahwa penyebab dari penyakit diabetes ini dikarenakan gula, kadar gula yang berlebih dalam darah, faktor keturunan, dan juga kurangnya olahraga, namun ada beberapa gejala daibetes yang bisa kita kenali pada saat kehidupan sehari hari.



gejalan diabetes yang dapat kita kenali dalam kehidupan kita sehari hari bisa dirasakan ketika kesemutan datang, kesemutan dapat memberi kita sinyal alarm berbahaya, banyak penyakit yang bisa diberitahu oleh kesemutan, seperti jantung, stroke, dan diabetes.

kesemutan dalam istilah dokter adalah gejala atau sensasi yang menusuk di bagian tubuh tertentu, disebabkan oleh adanya penghimpitan pembuluh / peredaran darah di area tertentu dalam waktu yang lama, sehingga menyebabkan kesemutan. seperti: tidur dengan menghimpit pergelangan tangan, duduk bersila terlalu lama dan buang air besar dalam waktu yang lama (jika kloset jongkok) maka akan menyebabkan kesemutan.

namun jika ada kesemutan yang anda rasakan tanpa penyebab di atas seperti tak adanya area tertentu terhimpit yang membuat kesemutan, namun anda merasakan sensasi kesemutan maka bisa jadi ini adalah sinyal berbahaya dari tubuh anda, karena bisa jadi alarm pemberitahuan kepada anda agar lebih berhati hati.

karena jika anda mengalami kesemutan tanpa penyebab di atas, bisa jadi adanya sinyal alarm berbahaya dari tubuh anda akan penyakit seperti stroke, jantung dan diabetes tentunya.

jantung; dapat dirasakan dengan adanya kesemutan karena tidak lancar nya peredaran darah akibat adanya penggumpalan darah.
diabetes: adanya kerusakan sel sel dalam tubuh yang membuat darah mengalir ke ujung ujung syaraf menjadi berkurang yang bisa dirasakan dengan gejala kaki kebas, ataupun kesemutan dalam waktu yang panjang.

nah semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan kita semua agar lebih mewaspadai gejala gejala yang kita alami sehari hari, yang kita anggap sepele, semoga bermanfaat.

sumber

No comments:

Post a Comment