Friday, June 14, 2013

Cara Membedakan Telur Ayam Kampung Asli



Anda seorang penggemar fitnes?
mungkin jika mengkonsumsi telur mentah adalah sebuah kegiatan yang rutin anda lakukan sebelum ataupun setelah melakukan program fitnes, karena memang kendungan protein telur sangat tinggi sehingga membantu menambah masa otot sehingga telur mentah begitu lekat dengan olahragawan angkat berat ini.



sedangkan telur mentah yang dikonsumsi ini biasanya telur dari ayam kampung karena memang memiliki kandungan protein tinggi, namun saat ini juga banyak orang yang mengkonsumsi telur mentah itik atau bebek karena dipercaya kandungan gizinya lebih tinggi dari telur ayam kampung saat ini.

nah jadi sebenarnya telur ayam kampung yang kita konsumsi saat ini bukan lah telur ayam kampung yang kaya akan protein seperti telur ayam kampung dahulu, kok ayam kampung dahulu? emang apa perbedaan ayam kampung dahulu dengan ayam kampung sekarang?

sangat besar perbedaanya, bisa dilihat dari ukuran telur itu sendiri, jika dibandingkan dengan seksama telur ayam kampung zaman dahulu alias ayam kampung asli memiiki telur yang lebih kecil dari telur ayam kampung yang dijual di pasaran saat ini. benar kan? silahkan di perhatikan secara seksama.

selain ukuran telur, bentuk telur juga sangat berbeda, apa perbedaan bentuk telur ayam kampung asli dengan telur ayam kampung saat ini, perbedaanya adalah telur ayam kampung saat ini lebih bulat dan relatif lebih besar sedangkan telur ayam kampung asli relatif lonjong dan kecil.

jadi selain ukuran yang membedakan tentu juga kualitas membedakan pula, telur ayam kampung asli saat ini memang sulit ditemukan di pasaran karena saat ini kebanyakan telur ayam kampung tiruan alias umur 40 hari sudah bertelur. ehehe

selain mendapatkan nya susah, telur ayam kampung asli ini juga dipercaya memiliki kandungan gizi yang jauh lebih tinggi dari telur ayam kampung saat ini, kemudian jika dirasakan telur ayam kampung asli jauh lebih amis dari telur ayam kampung tiruan alias 40 hari.

nah jadi itulah perbedaan yang paling mencolok dari telur ayam kampung asli dan telur ayam kampung saat ini, so jika kamu ingin mendapatkan hasil fitnes yang maksimal cobalah cari telur ayam kampung asli, karena jauh lebih berkualitas dari pada telur ayam kampung yang beredar di pasaran saat ini.

sudah tahukan apa perbedaan telur ayam kampung asli dan telur ayam kampung tiruan? nah  jadi jangan salah beli ya? semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment