Monday, April 15, 2013

Tips Berhenti Merokok

merokok adalah suatu kebiasaan yang sangat sulit dihentikan, karena terdapat racun yang mengakibatkan kecanduan, sama seperti narkoba tetapi rokok lebih lambat dibandingkan dengan narkoba akibat buruknya, oleh sebab itu saat ini juga jika anda seorang perokok ketika anda membaca artikel ini saat ini juga anda harus berhenti merokok.

kenapa harus berhenti merokok??
saya tidak akan menjelaskannya lagi karena mungkin anda semua tahu, dan sering juga mendengar akibat merokok, saya hanya menjelaskan 1 akibat paling buruk dari merokok yaitu memicu penyakit jantung sang pembunuh nomor 1.


nah langsung saja saya berikan tips tips agar bisa berhenti merokok dengan mudah menurut pengalaman saya yang juga seorang mantan perokok yang lebih dari 6 tahun perokok handal.

1. jauhi teman teman perokok anda, karena dengan melihat mereka merokok dapat memicu hasrat anda untuk merokok.
2. carilah kegiatan yang bisa melupakan anda dari rokok, seperti selalu menyibukkan diri sehingga anda lupa ketika anda ingin merokok.
3. ketika anda sudah makan usahakan jangan mengingat rokok, ingat lah yang indah indah atau masalah pekerjaan anda , karena biasanya perokok ketika selesai makan nafsu merokok nya berkali kali lipat.
4. tanamkan dan camkan dalam hati anda, jika anda menyayangi keluarga anda anda harus segera meninggalkan kebiasaan merokok, karena tidak sedihkah anda jika anda mati dalam keadaan yang masih relatif muda karena serangan jantung?? meninggalkan anak anak anda yang masih butuh ayah, meninggalkan istri sehingga kawin lagi, tak iba kah anda jika anak anda nanti mendapat ayah tiri yang tak disukainya.
memang ajal tidak bisa kita prediksi, kadang jika ajal perokok ataupun tanpa rokok pasti akan mati juga, begitu anggapan para perokok aktif beragumen.
tapi setidaknya jika kita menjauhi penyakit insya allah penyakit tak akan datang dengan kita.

semoga saja tips sederhana dan mudah yang telah saya jabarkan dapat menhentikan hasrat anda merokok, karena hidup sehat itu mahal, hidup sehat tanpa rokok.. merdekaaa

No comments:

Post a Comment